Jumat, 04 November 2016 15:59 WIB

Berantas DBD, Pejabat Pemkot Jakut Monitor Kegiatan PSN

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Guna menekan jumlah kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Jakarta Utara, jajaran pejabat Pemkota Jakarta Utara turun ke lapangan memonitor pelaksanaan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di permukiman warga.

"Pertemuan Jumat keliling ini diharapkan menjadi wadah untuk bersilaturahmi dengan warga setempat sekaligus monitoring kegiatan PSN di lingkungan permukiman," ungkap Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakarta Utara, M Efiskal, saat memantau lingkungan di  RW 08 Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Jumat (4/11/2016).

Efiskal menginginkan kebersamaan dapat terus terjalin dan bersama-sama menggerakkan kegiatan PSN secara rutin setiap Jumat pagi.

"Banyak jentik nyamuk yang bersarang di tempat yang tidak diduga-duga seperti dispenser, pot, ban bekas, tempat minum burung dan sebagainya. Oleh sebab itu, harus rutin di cek dan dibersihkan," tegas Efiskal.

Dalam peninjauannya tersebut, Efiskal didampingi Camat Koja Mumu Mutjahid, Lurah Lagoa Indria Hilmi. Mereka berkeliling mengunjungi rumah warga untuk mengecek langsung tempat penampungan air, apakah terdapat jentik nyamuk atau tidak.

Hasil dari kunjungannya tersebut, di sejumlah rumah warga masih ditemukan jentik nyamuk dan langsung dibersihkan.

Bahkan, Efiskal menyerahkan ikan cupang kepada Ketua RW 08 untuk dibagikan ke warga dan disebar di tempat penampungan air.

Selain itu, Dia juga menyerahkan sertifikasi unggas kepada salah satu warga yang memiliki burung peliharaan.

"Selain bubuk abate, nanti ikan cupang ini yang akan makan jentik nyamuk itu di tempat penampungan air," tandasnya.

 
0 Komentar