Sabtu, 05 November 2016 08:50 WIB

Trump Ancam Makzulkan Hillary Clinton

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump, dan beberapa pendukung utamanya akan memakzulkan Hillary Clinton jika terpilih sebagai presiden.

Menurutnya, kemenangan Hillary akan memicu krisis konstitusional yang belum pernah terjadi sebelumnya dan berlarut-larut.

"Bukankah kita baru saja melalui banyak masalah dengan Clinton? Pekerjaan pemerintah akan terhenti jika ia terpilih," kata Trump merujuk dengan jelas proses pemakzulan yangmelanda mantan presiden yang juga suami Hillary, Bill Clinton, akibat skandal seksnya dengan Monica Lewinsky seperti dikutip dari London Evening Standard, Jumat (4/11/2016).

Trump menegaskan bahwa penyelidikan FBI terkait penggunaan server pribadi yang dilakukan oleh Hillary selama menjabat sebagai Sekretaris Negara membuatnya tidak bisa mempertahankan posisinya sebagai presiden.

Sementara itu, mantan walikota New York yang menjadi salah satu pendukung Trump paling vokal, Rudy Giuliani, juga bersikeras jika Hillary akan menghadapi reaksi kongres jika ia berhasil memenangkan pemilu.

"Saya berikan jaminan kepada Anda, dalam satu tahun ia akan diberhentikan dan didakwa. Ini akan benar-benar terjadi. Kita akan melakukan voting untuk Watergate," katanya.(exe/ist)
0 Komentar