Sabtu, 05 November 2016 06:55 WIB

Dua Tentara AS Tewas Ditembak Pasukan Yordania

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Amerika Serikat (AS), melalui Kedutaan Besar mereka di Amman, Yordania, membenarkan adanya tentara mereka yang ditembak oleh tentara Yordania.

Tentara AS ditembak karena mencoba menerobos ke pangkalan udara Pangeran Faisal. Berdasarkan keterangan Kedubes AS di Amman, tiga orang tentara mereka ditembak tentara Yordania.

Dua di antaranya tewas, sedangkan seorang lainnya menderita luka-luka, dan saat ini tengah menjalani perawatan.

"Kami mendapat laporan akan adanya insiden keamanan yang melibatkan personil asal Amerika dan kami dalam kontak dengan para pejabat Yordania, dimana kami memberikan dukungan penuh atas penyelidikan mengenai hal ini," kata Kedubes AS, seperti dilansir Reuters pada Jumat (4/11).

Sebelumnya, menurut keterangan seorang sumber militer Yordania, tentara AS yang diketahui merupakan penasihat militer yang bertugas memberikan pelatihan di negara tersebut, terus memacu kendaraannya walaupun pasukan Yordania sudah meminta mereka untuk berhenti.

"Ada baku tembak di pintu masuk ke pangkalan setelah upaya oleh kendaraan yang dikendarai pelatih (AS) untuk memasuki pintu gerbang tanpa mengindahkan perintah penjaga untuk berhenti," kata sumber itu.

Sumber itu menambahkan saat ini penyelidikan mengenai insiden tersebut sedang dilakukan.(exe/ist)
0 Komentar