Sabtu, 05 November 2016 21:17 WIB

Demo 4 November, Agus: Bentuk Demokrasi yang Diberikan Negara

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilaenws.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan bahwa aksi demo yang dilakukan oleh jutaan umat islam menunjukan bentuk demokrasi serta kerbukaan negara untuk dapat mendengar aspirasi.

"Kita sudah saksikan semua itu relitas demokrasi ada keterbukaan menyampaikan aspirasi Tentu kita yakini negera membuka peluang itu tetapi semua dalam kordior hukum karena segala sesuatu ada Tata cara," ujarnya usai menyambangi warga Balekambang, RT 05/03, Condet Jakarta Timur, Sabtu (5/11/2016).

Dirinya menambahkan, massa aksi pun memperlihatkan kedewasaannya dalam memaparkan aspirasi. Walaupun memang ada sejumlah oknum yang menjadi provokator hingga akhirnya massa aksi sempat ditembak oleh petugas Kepolisian menggunakan gas air mata.

"Tentu saya sudah imbau agar dalam menyampaikan aspirasi masyarakat dapat ruang cukup luas, tetapi mematuhi segala peraturan yang sudah ditetapkan negara ini," tambahnya.

Karena massa aksi harapannya adalah dapat berkomunikasi secara terbuka bukan malah menutup dan membuat jarak sehingga aspirasi terhambat hingga terputus.

"Karena harapannya terbuka komuikasi baik antara policy maker dengan rakyat antara pemimpin dengan yang dipimpin dan dalam suasan tentram dan menjunjung tinggi etika pada akhirnya kita ingin menghadirkan demokrasi matang di negeri ini," pungkasnya.
0 Komentar