Senin, 07 November 2016 12:43 WIB

Jokowi: Proyek Tol Becakayu Rampung Maret 2017

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo, meninjau proyek pembangunan tol Bekasi-Cawang- Kampung Melayu (Becakayu) di jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (7/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya memastikan bahwa, proyek pembangunan tol sepanjang 8 KM itu akan selesai terealisasi dan dapat dioperasikan pada bulan Maret 2017.

"Saya hanya ingin memastikan yang Maret (2017) itu yang 8 km, 2 (arah) berarti 16 km sudah bisa dipakai karena penting sekali kemacetan di sini sudah terlalu parah," ujarnya usai meninjau proyek pembangunan tol Becakayu.

Mantan Walikota Solo itu menambahkan, tol Becakayu tersebut dapat membantu mengurai kemacetan yang kerap kali melanda wilayah sekitar, Jalan Kalimalang menuju Bekasi, karena patut diketahui proyek pembangunan ini pun sudah tertunda selama 22 tahun lamanya.

"Yang pasti akan sangat mengurangi kemacetan karena ini memang plan awalnya memang dihitung sangat diperlukan, tetapi berhenti dan dilanjutkan plan ini dua tahun lah rampung," tegas Jokowi.

Menurutnya, proyek pembangunan tol Becakayu ini yang dirancang oleh PT Waskita karya sudah mencapai 78,61 persen dari rencana awal sekitar 80,61 persen, jadi apabia ada permasalahan terkaoit konstruksi itu dapat diselesaikan lebih cepat.

"Dari laporan tadi rampung, hanya minus satu persen lah, targetnya masih hanya kurang satu persen lah. Saya kira itu bisa dikejar," pungkasnya.
0 Komentar