Senin, 07 November 2016 15:20 WIB

Ruhut Sitompul Sebut Ada Aktor Politik dalam Demo 4 November

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Juru bicara (jubir) Tim Pemenangan pasangan cagub Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), Ruhut Sitompul sependapat dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang adanya aktor politik di balik aksi demo besar-besaran 4 November 2016.

Ruhut mengaku mengetahui nama aktor politik tersebut, tapi tidak mau membeberkannya. Menurut dia, masyarakat sudah dapat menyimpulkan sendiri.

Tak hanya itu, Ruhut juga mengapresiasi upaya ulama dan pemuka agama yang berhasil membuat suasana kondusif aksi di depan Istana Merdeka.

"Mengenai apa yang dilakukan pak presiden, saya mendukung Jokowi. Keliatan di lapangan (adanya aktor politik), kalau ditarik benang merahnya ke atas. Demo kemarin para ulama bisa menertibkan jamahnya. Ini Islam di Indonesia yang sangat sejuk. Kita salut tokoh agama kita," tandas Ruhut, di Mabes Polri, Senin (7/11/2016).

Politikus Partai Demokrat ini mengungkapkan, aktor politik di balik demonstrasi 4 November tersebut ingin mengulang sejarah. Di mana Presiden Abdurrahman Wahid mundur saat mendapatkan tekanan dari masyarakat pada tahun 2001.

"Saya katakan pemerintah baik ulama dizinkan (demo). Aktor penunggang ini perjalanan sejalan kita. Jangan memimpikan bisa terjadi peristiwa Gus Dur. Sekarang enggak bisa lagi, ini reformasi. Kami dukung polisi," tandasnya.

 
0 Komentar