Selasa, 08 November 2016 08:40 WIB

Lorenzo Incar Kado Perpisahan di Valencia

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo akan mengakhiri karier bersama Yamaha di GP Valencia yang berlangsung akhir pekan ini.

Pembalap Spanyol tersebut yakin bahwa atmosfer balap di race terakhir musim 2016 bakal emosional. Lorenzo yang musim lalu memenangkan gelar juara dunia di Valencia akan melakoni balapan terakhir bersama tim berlogo garpu tala.

Sayangnya, di ujung masa bakti Lorenzo gagal mempersembahkan gelar juara atau sekadar runner up. Meski begitu, rider kelahiran Palma bermaksud memenangkan balapan di GP Valencia yang notabene kampung halaman. Kemenangan dianggap sebagai kado perpisahan yang manis untuk tim balap Movistar Yamaha.

"Balapan di sana akan sangat emosional sebab sudah sembilan tahun kami bersama, sudah terlalu banyak yang kami lewati. Oleh karena itu saya mencoba untuk menang di balapan terakhir bersama Yamaha," kata Lorenzo dikutip Sport.es.

Sejak bergabung bersama tim balap Yamaha pada 2008, Lorenzo telah memenangkan tiga gelar juara dunia di kelas utama. Pembalap 29 tahun tersebut memenangkan gelar juara dunia di tahun 2010, 2012 dan 2015.

Musim depan Lorenzo akan memperkuat tim balap Ducati yang berbasis di Italia. Kepindahan Lorenzo ke Ducati dipastikan bakal menghangatkan persaingan merebut gelar juara dunia antara Honda, Yamaha dan Ducati.(exe/ist)
0 Komentar