Selasa, 08 November 2016 15:05 WIB

Istri Plt Gubernur DKI Pantau Pelatihan Pengelola RPTRA

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekitar 162 pengelola RPTRA tahap III mengikuti pelatihan di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (8/11/2016). Pelatihan kali ini dipantau langsung oleh ibu Plt Gubernur DKI Jakarta, Tri Rahayu Sumarsono yang menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi kepada pengelola RPTRA tahap III.

"RPTRA merupakan wadah perubahan mental keluarga dan masyarakat. Sedangkan pengelola RPTRA adalah agen perubahan mental yang diharapkan dapat bertugas dengan penuh tanggung jawab karena semua keberhasilan tidak lepas dari perilaku yang baik," jelas Tri Rahayu.

Ia mengharapkan para pengelola RPTRA di wilayah DKI Jakarta dapat menjadi agen perubahan mental yang luar biasa.

"Selain pengetahuan, pengelola RPTRA juga harus memiliki skill dan attitude sehingga mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dimasyarakat," ungkap Tri Rahayu.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakarat dan Perempuan Jakarta Utara, Hendri Novtrizal mengatakan, selama RPTRA masih proses pembangunan maka pengelola RPTRA tahap III akan magang terlebih dahulu di RPTRA yang sudah berjalan.

Diketahui Hingga akhir tahun 2016, total RPTRA yang ada di Jakut sekitar 42 RPTRA. Dan sebagian besar pengelola RPTRA tahap III ini berpendidikan D3.

"Oleh karena itu, kita banyak berharap kepada mereka untuk berperan aktif dalam memajukan RPTRA dan banyak dikunjungi masyarakat," tuturnya.

Ditambahkannya, pelatihan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dan akan memberikan materi tentang bagaimana menyusun strategi, menyelesaikan masalah, team work dan sebagainya.
0 Komentar