Rabu, 09 November 2016 14:55 WIB

Terpilih Jadi Gubernur Banten, WH Janji Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim (WH), mendatangi acara komunitas guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Tangerang, perihal peningkatan mutu dan pengukuhan guru PAUD Kabupaten Tangerang, yang digelar di Ruang Aula Gedung DPD Kabupaten Tangerang.

Dalam kedatangannya, WH menjanjikan, apabila ia terpilih menjadi Gubernur Banten, ia akan segera meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Banten khususnya Kabupaten Tangerang.

"Visi dan misi utama saya adalah mencerdaskan para generasi muda dengan peningkatkan kualitas pendidikan. Nantinya, secara perlahan akan saya adakan program sekolah gratis disetiap jenjang pendidikan serta peningkatkan kualitas ditambah peningkatan kesejahteraan guru baik jenjang PAUD sampai SMA seperti, peningkatan honor guru," ujar WH, Rabu (9/11/2016) siang.

Kehadiran Cagub nomor 1 tersebut pun mendapatkan antusias yang besar para guru PAUD yang didominasi oleh kaum perempuan. Pada kesempatan tersebut pun, para guru tak melewatkan aksi berfoto bersama Cagub Banten tersebut.

"Seneng sih ada pak WH, kita lihat saja nanti janjinya apakah terealisasi atau tidak kalau dia terpilih jadi Gubernur Banten, soal janjinya," kata Rohiyat, guru PAUD asal Kronjo.

Sedianya, acara komunitas dan pengukuhan guru PAUD tersebut, merupakan agenda Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang yang seharusnya dihadiri oleh Kepala Dinas Kabupaten Tangerang.

Namun, pantauan dilokasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara, tak nampak hadir di acara tersebut. Saat dikonfirmasi, Teteng mengatakan tengah melakukan acara diluar.

"Saya lagi tidak dilokasi, saya lagi ada agenda di Balaraja," pungkas Teteng.
0 Komentar