Rabu, 09 November 2016 17:00 WIB

HMI Tangerang Kecam Penangkapan Kadernya

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mengecam penangkapan kader serta Sekertaris Jenderal (HMI) Ami Jaya pasca kerusuhan di aksi damai 4 November 2016.

"Penangkapan itu merupakan upaya pengalihan isu, kami pun sangat menyesalkan penangkapan paksa terhadap beberapa kader HMI. Oleh sebab itu, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, menuntut pembebasan atas kriminalisasi terhadap beberapa kader HMI yang secara prosedur hukum terkesan tendensius dan memaksakan," ujar Marno, Ketua Komisariat HMI Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/11/2016).

Pihaknya menilai, hal tersebut merupakan pengalihan isu yang mencoba mengaburkan substansi hukum dari kasus penistaan agama yang terjadi.

"Sikap kami atas kejadian penangkapan tersebut, kami beserta kawan-kawan lainnya di Tangerang akan melakukan koordinasi untuk menggelar aksi unjuk rasa pada instansi kepolisian di beberapa titik. Ini dilakukan untuk meminta agar kader HMI dibebaskan," tutupnya.
0 Komentar