Rabu, 09 November 2016 23:17 WIB

Dhani Ancam Gelar Demo Lebih Besar

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Para pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam menggelar rapat konsolidasi serta evaluasi terkait dengan demo 4 November yang lalu, di salah satu hotel, wilayah Matraman, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rezeiq Shihab, musisi Ahmad Dhani serta beberapa elemen dari ormas Islam yang tersebar dari beberapa daerah di Indonesia.

Mereka juga mempersiapkan teknis demo lanjutan atau ketiga yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan. "Semua merasakan demo di 4 November, istilahnya seperti ibadah haji saja. Kita berkerumun bersama dengan menggunakan baju putih," ujar Ahmad Dhani.

Dirinya menambahkan, demo selanjutnya dipastikan akan lebih banyak dari jumlah massa sebelumnya. Bahkan mereka turun secara ikhlas tanpa ada ada komando. "Jadi tak perlu menggunakan koordinasi pasti mereka paham dengan apa yang akan diperjuangkan," katanya.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa aksi massa pada demo selanjutnya tetap dengan tuntutan yang sama, bahwa pelaku penista agama harus ditangkap. "Tetap sama untuk menegakan keadilan," jelasnya.

Sekedar informasi, Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahja Purnama (Ahok), sudah diperiksa polisi terkait kasus dugaan penistaan agama, Surat Al-maidah ayat 51).

Hal tersebut tidak membuat massa aksi diam begitu saja, dan akan tetap melakukan demo. "Tapi belum bisa dipastikan demonya kapan. Bisa tanggal 25, bisa juga tanggal 2, kita tunggu keputusannya tidak lama lagi," pungkasnya.(exe)
0 Komentar