Kamis, 10 November 2016 08:20 WIB

Bek Manchester City Kecewa Trump Jadi Presiden AS

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) mendapat respon sejumlah bintang sepak bola.

Salah satunya dari klub Liga Primer, dimana cukup banyak yang merasa tidak senang. Trump terpilih sebagai Presiden AS ke-45 setelah mengalahkan Hillary Clinton dari Partai Demokrat. Wakil Partai Republik itu jadi pemenang lantaran perolehannya menembus batas 270 electoral votes.

Berita ini sudah mendapat respon beragam dari dunia olah raga. Aktor lapangan hijau juga tidak mau ketinggalan mengeluarkan pendapat. Kebanyakan diutarakan pemain yang berkarir di Inggris. Namun, rata-rata komentarnya bernada tidak senang.

Salah satunya diungkapkan Vincent Kompany. Bek tengah Manchester City (Man City) itu sedih dan kecewa karena Trump yang terpilih jadi Presiden AS. Dia menilai warga AS sudah jadi korban acara reality show.

Komentar serupa dilontarkan Jan Vertonghen. Bek tengah Tottenham Hotspur itu mengaku tidak percaya dengan apa yang disaksikannya. Pemain asal Belgia menilai terpilihnya Trump merupakan hal yang sangat memalukan.

Bahkan ada yang menyatakan kalau Trump tidak sempenuhnya diakui sebagai Presiden AS. Itu diucapkan mantan pemain Newcastle United, Joey Barton. Dia menulis kalau Trump hanya dihormati di AS saja.(exe/ist)