Jumat, 11 November 2016 08:40 WIB

Rosberg Akui Sangat Gugup dan Tertekan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Jerman, Nico Rosberg, menatap gelar juara dunia pertamanya di Formula 1 jika memenangkan balapan di GP Brasil, 13 November 2016 mendatang.

Jelang balapan, dia merasa sangat gugup. Rosberg mengaku dirinya sangat gugup menyambut balapan di Interlagos, ketika berbicara di konferensi pers di Sao Paulo, Brasil. Menurutnya, bukan hal mudah untuk fokus balapan di tengah sorotan dunia.

Pasalnya, setelah beberapa kali gagal menjuarai Formula 1, Rosberg mencapai posisi terdekat untuk merengkuh gelar. Dengan kemenangan di GP Brasil, Rosberg bakal mengoleksi poin yang tidak terkejar oleh Lewis Hamilton.

"Saya memiliki banyak pengalaman untuk memenangkan balapan. Tetapi jujur, tekanan yang saya hadapi saat ini lebih dari apa pun," kata Rosberg, Kamis (10/11/2016).

"Kita telah melihat banyak hal di lintasan. Beberapa kejadian yang sulit diterima nalar, tetapi benar-benar terjadi. Mari kita berjuang untuk yang terbaik di lintasan," lanjutnya.

Saat ini Rosberg memimpin klasemen dengan selisih 19 poin dari Lewis Hamilton. Apa pun hasil yang diraih Hamilton, jika Rosberg memenangkan balapan di Brasil maka sang pembalap bakal mengunci gelar juara dunia.(exe/ist)
0 Komentar