Jumat, 11 November 2016 06:35 WIB

Pengelola Sirkuit Catalunya Perpanjang Kontrak MotoGP

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengelola Sirkuit Catalunya di Barcelona, Jordi Baiget, memastikan pihaknya telah memperpanjang hak komersil balap MotoGP hingga 2021.

Artinya, sejak 1992 sirkuit tersebut akan terus menggelar grand prix roda dua termasuk MotoGP. Catalunya telah menjadi rumah bagi sebagian pembalap top asal Spanyol, salah satunya Jorge Lorenzo yang memenangkan race di sana pada musim lalu.

Sampai sekarang, sirkuit tersebut menjadi salah satu trek yang menyuguhkan persaingan ketat di antara pembalapnya. "Kami telah memperpanjang kontrak karena kami sadar bahwa sirkuit ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Sirkuit ini juga membuat daerah sekitar menjadi industri otomotif," kata Jordi Baiget.

CEO Dorna Sport (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa perpanjangan kontrak Sirkuit Catalunya merupakan kabar gembira bagi para fans. Sebab, grand prix di sana selalu melahirkan kejutan di setiap musim.

Sekadar informasi, Catalunya menjadi sirkuit ke delapan yang memperpanjang kontrak dengan Dorna Sport sepanjang tahun 2016. Sebelumnya ada Phillip Island, Aragon, Misano, Sachsenring, Brno, Assen, Ricardo Tormo dan Termas de Rio Hondo. (exe/ist)
0 Komentar