Jumat, 11 November 2016 06:55 WIB

Walikota Jakarta Barat Terancam Dipecat

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aksi Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi, yang menemani cawagub  DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berkampanye di Jakarta Barat berbuntut panjang.

Saat ini, masalah tersebut sudah ditangani Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Anas bahkan terancam sanksi berat.

Kepala BKD DKI Jakarta, Agus Suradika, menuturkan sanksi bagi PNS yang melanggar netralitas dalam proses Pilkada itu tergantung dari hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Sanksinya sesuai dengan bukti pelanggaran, mulai dari peneguran, penurunan jabatan hingga pencopotan. Namun, untuk kasus Anas Effendi, kata dia, masuk dalam kategori pencopotan.

"Itu harusnya pencopotan. Kita lihat prosesnya nanti," ujar Agus singkat lantaran harus menghadiri rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengaku akan memecat Anas dalam waktu dekat. "Tentunya harus ada azas praduga tidak bersalah dengan mengikuti proses-proses aturan yang ada," katanya.

Saat ini, BKD sudah mengumpulkan bukti-bukti kuat terkait kasus ini. Akan dilihat, apa benar Anas hadir dalam acara kampanye Pilgub tersebut. "Kalau terbukti tidak netral, bisa kena sanksi pemecatan," katanya‎.(exe/ist)
0 Komentar