Jumat, 11 November 2016 11:01 WIB

KPKP Jaksel Sebar 20.000 Benih Ikan di Danau PU

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Selatan menebar sebanyak 20.000 benih ikan nila di danau Perairan Umum (PU), Jalan Sapta Taruna Jaya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016) pagi.

Penebaran benih ikan tersebut bertujuan sebagai restocking (penambahan popolasi) ikan yang hidup di danau.

Tampak hadir di lokasi dengan menaiki perahu karet, Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi ikut menyebar benih-benih ikan yang sebelumnya disimpan dalam kantong plastik.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat turut berperan aktif menjaga pelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah," ucap Tri, usai menebar benih, Jumat (11/11/2016).

"Nantinya warga sekitar boleh memancing, tapi hanya ikan yang besar saja yang boleh dimemanfaatkan untuk konsumsi keluarga, bukan dijaring dan diambil seluruhnya dalam satu waktu," imbuh Tri.

Selain itu, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Kristrisasi Helenandari menuturkan bahwa ikan nila sendiri merupakan jenis ikan yang kaya protein sehingga baik dikonsumsi oleh warga.

"Tiga bulan dari sekarang diharapkan sudah layak konsumsi dan siap dipancing. Ikan nila itu mudah perawatannya dan rasa dagingnya enak," pungkas Kristrisasi

 
0 Komentar