Jumat, 11 November 2016 16:01 WIB

Pengamat Ini Tuding SBY Aktor Politik Ricuh Demo 4 November

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat Politik dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menuding jika Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono adalah aktor politik dibalik ricuh aksi demo 4 November kemarin.

"Tanyakan Pak SBY kenapa ada konferensi pers pada tanggal 2 sebelum 4 November 2016," ucap Boni, dalam diskusi dengan tema Siapa Aktor di Balik Gerakan 411 ?, Jumat (11/11/2016).

Tak hanya itu, lanjut Boni yang juga salah satu relawan Jokowi menuturkan, ada tiga hal yang diduga kuat mengindikasikan Ketua Umum Partai Demokrat sebagai dalang dibalik aksi demo ini.

Yakni, gerakan tersebut diawali dengan konferensi pers politik oleh SBY di Cikeas 2 November 2016 yang memperlihatkan kemarahan terhadap Ahok dan pemerintahan Jokowi, kemudian gerakan tersebut berlangsung ditengah momentum Pilgub DKI 2017.

"Lalu gerakan berjubah agama itu dipelintir oleh sebagian aktor menjadi gerakan politik melawan pemerintahan Jokowi. Hal itu terungkap misalnya dalam pidato Ahmad Dhani yang dengan jelas menghina Presiden Jokowi," tandas Boni yang juga Komisari Utama (Komut) Antara ini.
0 Komentar