Sabtu, 12 November 2016 06:45 WIB

Marquez Tekad Tebus Dua Kesalahan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez meraih gelar juara MotoGP 2016.

Keberhasilan itu ia rasakan usai memenangkan GP Jepang, 16 Oktober 2016 lalu. Namun setelah itu penampilan Marquez justru mengecewakan.

Ia jatuh dan gagal finis saat lomba digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, 23 Oktober 2016. Sepekan kemudian, The Baby Alien kembali mengalami kecelakaan. Marquez akhirnya finis di urutan 11 saat tampil di Sirkuit Sepang Malaysia.

Demi menebus kesalahannya, pembalap Repsol Honda ini ingin meraih kemenangan saat seri terakhir digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11/2016). Marquez yakin bisa merebut podium sebab ia punya modal positif di lintasan 4 km ini.
"Dua balapan terakhir bukan cara yang bagus untuk merayakan gelar juara. Tapi sepertinya, saya tetap membutuhkan tekanan agar bisa lebih berkonsentrasi dan menuntaskan semua race. Saya merasakan itu saat masih berjuang meraih gelar juara musim ini," ucapnya yang dilansir Crash.

"Valencia merupakan sirkuit yang saya sukai. Dua balapan terakhir berjalan tidak bagus, jadi saya akan melakukan yang terbaik di sini," tambahnya.

Marquez sudah dua kali menang di Sirkuit Valencia. Kemenangan pertama ia raih saat tampil di kelas Moto2, 2012 lalu. Dua tahun kemudian ia kembali menginjak podium tertinggi dan ketika itu, dirinya sudah tampil di pentas MotoGP.(exe/ist)
0 Komentar