Sabtu, 12 November 2016 13:43 WIB

Antisipasi Hujan dan Angin Kencang, Sudin Pertamanan Potong Pohon Besar di Jaktim

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Hujan disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah Ibukota kemarin, menyebabkan pohon di salah satu kawasan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur tumbang hingga mengganggu masyarakat.

Hal tersebut membuat Petugas dari Sudin Pertamanan Jakarta Timur, dibantu dengan Sudin Pemadam Kebakaran, Jakarta Timur melakukan pembenahan serta pemotongan sejumlah pohon yang tumbang akibat angin kencang kemarin serta penopingan.

"Ini dilakukan agar tidak mengganggu fasilitas umum, dan masyarakat yang melintas disekitar lokasi," ujar Petugas Sudin Pertamanan Jaktim, Desi, di lokasi, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (12/11/2016).

Dengan menggunakan alat gergaji mesin petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur memotong pohon yang diketahui berumur tua, karena pohon tersebut nantinya dapat membahayakan warga dikala hujan turun serta angin kencang yang melanda.

"Ada sekitar 6 pohon yang akan dilakukan penopingan, yakni dikawasan TB Simatupang, dan Susukan tepatnya di dekat Fly Over Pasar Rebo," katanya.

Sementara itu, Kepala Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Sudrajat menjelaskan, pemotongan dilakukan oleh sejumlah pohon yang tumbang serta tua.

"Pohon yang tumbang rata-rata adalah pohon tua, dengan bentuk yang tinggi serta kokoh, jadi dapat membahayakan masyarakat apabila tumbang maka dari itu kita lakukan penopingan," pungkasnya, dilokasi yang sama.
0 Komentar