Sabtu, 12 November 2016 15:04 WIB

SBY Dituding Aktor Politik Aksi 4 November, Demokrat: Boni Hargens Lecehkan Umat Islam

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat Politik dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens menuding Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono merupakan aktor politik dibalik ricuh aksi demo 4 November lewat akun Twitternya.

Wasekjen Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan, Bonni sama saja melecehkan umat Islam dengan menuding aksi damai 4 November sebagai aksi kotor yang dibayar.

"Sangat disesalkan Boni Hargens, pengamat merangkap komisaris LKBN berita Antara telah melontarkan pernyataan yang jelas-jelas melukai umat Islam dan juga mengusik keberagaman. Padahal saling menghargai antar umat dan menjaga kebhinekaan adalah komitmen kita semua," kata Didi, Sabtu (12/11/2016).

Terlebih, lanjut Didi, cuitan twitter itu terkesan menuduh dan memfitnah bahwa aksi damai 4 November itu didanai oleh uang korupsi. Celakanya lagi, kata Didi, bahwa aksi damai itu dituduh sebagai aksi kotor.

"Saudara Bonni telah mengusik, melecehkan dan merendahkan umat Islam yang jelas-jelas pada tanggal 4 November telah melakukan aksi damai. Dan terbukti hingga jam 18.00, aksi itu berlangsung dengan aman dan damai," tegasnya.

Lebih jauh, mantan Anggota DPR ini menyayangkan pernyataan yang dilontarkan Boni. Menurutnya, pernyataan itu merupakan fitnah yang sangat keji.

"Persatuan, kesatuan dan kebhinekaan bangsa ini harus kita jaga dengan baik. Sungguh disayangkan pernyataan Bonni Hargens mengandung fitnah keji yang telah melukai dan menodai aksi damai umat Islam, dengan mengatakannya sebagai aksi kotor yang dibiayai," tandasnya.
0 Komentar