Minggu, 13 November 2016 15:09 WIB

Anies Paparkan Program Kesehatan dan Lingkungan Bersih di Penjaringan

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 3, Anies Baswedan, blusukan ke pemukiman padat penduduk di Kampung Sinar Budi, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (13/11/2016).


Anies langsung menaiki kursi plastik berwarna hijau dan warga mengelilinginya. Selanjutnya, Anies memaparkan visi dan misinya jika terpilih dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Ia mengaku telah memiliki program mengenai kesehatan bagi warga.


"Nanti ada tim tenaga medis yang meninjau langsung ke warga. Karena pusat pelayanan primer (kesehatan) tetap di puskesmas, hanya saja melihat kondisi masyarakat terutama di kampung-kampung yang sosial ekonominya rendah, itu kita harus menjangkau ke sana," ujar Anies.


Dia menambahkan, tim medis tersebut tidak hanya memberikan pertolongan kepada masyarakat yang sedang sakit saja, melainkan memantau rumah dan lingkungan masyarakat. Sebab menurut Anies, menjaga lingkungan tetap sehat, jauh lebih baik agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit.


"Tetapi yang lebih penting, yakni membangun lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Sehingga masyarakat benar-benar bisa hidup sehat. Jadi kedatangan itu tidak semata-mata memeriksa orang, tapi memastikan lingkungannya bersih dan sehat," kata dia.


Dalam Pilgub DKI 2017, Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).(exe)

0 Komentar