Minggu, 13 November 2016 22:06 WIB

Turki Larang Warganya Pergi ke AS

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Turki dilaporkan mengeluarkan travel warning atau peringatan bepergian ke Amerika Serikat (AS) untuk warga mereka.

Peringatan ini muncul didasari oleh masih terus berlangsungnya demontrasi anti-Donald Trump di AS. Peringatan yang diterbikan di situs Kementerian Luar Negeri Turki itu menyerukan kepada seluruh warga Turki untuk tidak terlebih dahulu pergi ke AS, karena masih terus berlangsungnya demonstrasi yang disertai dengan kekerasan.

"Demonstrasi anti-Trump kerap disertai dengan aksi kekerasan dan tindak kejahatan. Pasukan keamanan setempat telah menahan banyak sekali demonstran," bunyi peringatan itu, seperti dilansir nbcnews pada Minggu (13/11).

"Berdasarkan banyak sekali unggahan di media sosial, jelas demonstrasi ini tidak akan berakhir dalam waktu dekat," sambungnya.

Demonstrasi anti-Trump pecah tidak lama setelah munculnya hasil pemilu AS tanggal 9 November lalu. Demonstrasi awalnya hanya berlangsung di California, namun lama-kelamaan demonstrasi terus meluas dan terjadi hampir di seluruh negeri.

Sejumlah aksi penembakan dilaporkan terjadi di beberapa lokasi demonstrasi. Sejauh ini belum ada laporan adanya korban tewas dalam aksi yang mayoritas dilakukan oleh anak muda tersebut.(exe/ist)
0 Komentar