Minggu, 13 November 2016 23:31 WIB

Hillary Salahkan FBI

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hillary Clinton menyebut FBI adalah alasan mengapa dia kalah dalam pemilu Amerika Serikat (AS) tengah pekan kemarin.

Hillary kalah cukup telak dari saingannya, Donald Trump. Berdasarkan laporan media setempat, hal itu disampaikan Hillary saat dia bertemu dengan para penyandang dana kampanye saat pemilu lalu.

Dia menyatakan, semuanya berjalan lancar sampai FBI mulai mengusut kasus email yang menimpa dirinya. Melansir Al Jazeera pada Minggu (13/11), Hillary mengatakan, ia terus memimpin saat kampanye hingga Direktur FBI, James Comey, mengirim surat kepada Kongres pada 28 Oktober lalu.

Dalam surat itu dia mengumumkan FBI telah menemukan email yang mungkin terkait dengan penyelidikan sebelumnya.

Meskipun pada akhirnya Comey mengatakan Hillary tidak bersalah atas skandal email tersebut, namun hal itu dinilai sudah terlambat. Pengumuman itu disampaikan Comey hanya beberapa hari jelang pemilu.

FBI sendiri sejauh ini belum memberikan komentar apapun mengenai laporan tersebut. Skandal email Hillary sendiri merupakan salah satu senjata yang kerap digunakan Trump saat kampanye kemarin.

Trump kerap menyebut Hillary sebagai pembohong dan kriminal, dengan dasar skandal tersebut. Penggunaan isu skandal email itu terbukti efektif. Dimana, perlahan-lahan elektabilitas Hillary menurun, yang berujung pada kekalahan dalam pemilu kemarin.(exe/ist)
0 Komentar