Senin, 14 November 2016 22:55 WIB

Belasan Balita di Bekasi Lumpuh Layu

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Rachmat Kurni
BEKASI, Tigapilarnewa.com - Belasan balita di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikan Jaya, Kota Bekasi, mengalami kelumpuhan total.


Nadin Aulia (7) misalnya, putri anak pasangan Neneng dan Kusuma ini, mengalami lumpuh layu sejak usianya dua tahun. Menurut Neneng, Nadin mengalami lumpuh layu sejak usianya 1,5 tahun dan sempat berobat ke RSUD Kota Bekasi.


"Iya saya pernah membawa anak saya ke RSUD Kota Bekasi, namun tidak ada perubahan apapun. Dokter bilang ada benjolan di otaknya. Karena tidak ada biaya, saya bawa pulang untuk dilakukan pengobatan tradisional. Sekarang alhamdulillah, ada kemajuan, sudah bisa duduk," ujar Neneng, Senin (14/11/2016).


Tidak hanya Nandin, warga Kelurahan Pedurenan yang lain, Saskia (7) dan Adinya Fatan (4), juga mengalami hal yang sama.


Diah, orangtua dari Saaskia dan Fataan mengatakan pernah membawa ke dokter, namun tidak ada penyakit apapun. "Kata dokter, Saskia  tidak ada penyakit apapun, namun dari hasil scanner ternyata kurang tumbuh kembang. Sedangkan Fatan, sejak usia enam bulan sering kejang-kejang dan akibatnya, tidak bisa berjalan sampai sekarang. Kita sudah dibawa ke rumah sakit, tapi belum ada perkembangan apapun. Malah dokter di rumah sakit menyarankan untuk pengobatan terapi," ujar Diah.(exe)

0 Komentar