Selasa, 15 November 2016 08:40 WIB

Yamaha Sanjung Kinerja Lorenzo dan Rossi

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapialrnews.com- Movistar Yamaha masih bisa berbangga diri.

Walaupun pembalapnya gagal mendapatkan gelar juara dunia 2016 yang justru jatuh ke pelukan Marc Marquez, namun mereka tetap puas sebab bisa memenangkan persaingan di papan klasemen tim.

Lewat duet Jorge Lorenzo-Valentino Rossi, Movistar Yamaha sukses mengumpulkan 482 poin. Mereka unggul 28 angka dari rival terberatnya, Repsol Honda yang diperkuat Marquez, Dani Pedrosa, Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama.

Hasil demikian disambut gembira oleh Massimo Meregalli. Direktur Tim Movistar Yamaha tersebut senang dengan raihan di musim ini.

"Ini cara yang spektakuler untuk mengakhiri musim 2016. Kami merampungkan musim yang kompetitif ini dengan kemenangan yang sempurna. Movistar Yamaha layak memenangkan gelar di kelas tim," tuturnya.

Pada seri terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11/2016) podium tertinggi jadi milik Lorenzo usai mengukir catatan waktu tercepat, 45 menit 54.228 detik. Sementara Rossi finis di urutan keempat karena kalah saing dengan Marquez dan Andrea Iannone.

"Jorge Lorenzo sudah memberikan kinerja sempurna sepanjang pekan ini dan dia mengakhiri karier di Yamaha dengan cara sebaik mungkin. Valentino juga berjuang dan pertarungannya dengan Iannone jadi hiburan untuk semua orang," uajrnya.

"Sangat disayangkan sebab dia dipaksa menyerah dalam perebutan posisi tiga karena kerusakan ban depan. Namun poin yang diraihnya bisa membantu kami dalam mengklaim gelar di persaingan tim. Itu jadi tujuan bersama dan karenanya kami tentu senang," ungkap Meregalli yang dikutip dari situs Movistar Yamaha.

Tahun ini jadi akhir kebersamaan Lorenzo dengan kubu Movistar Yamaha. Selanjutnya ia akan bergabung dengan tim Ducati.(exe/ist)
0 Komentar