Selasa, 15 November 2016 08:58 WIB

Lorenzo Akui Beruntung Bisa Berikan Hadiah Terakhir untuk Yamaha

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perpisahan Jorge Lorenzo dengan kubu Movistar Yamaha semakin mendekati kenyataan.

Setelah balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11/2016), Lorenzo harus bersiap diri untuk pindah ke pangkuan Ducati. Sebelum berpisah, Lorenzo memberi hadiah kemenangan untuk tim yang sudah dibelanya sejak 2008 tersebut.

Meski gagal mempertahankan status juara dunia, Lorenzo tetap puas sebab bisa menghadiahi Yamaha dengan kemenangan di GP Valencia.

"Ini jadi pekan yang sangat luar biasa. Saya bisa meraih pole position, catatan waktu tercepat dalam satu putaran dan bisa memenangkan perlombaan. Saya ingin menikmati semua kenangan ini. Saya ingin menikmati saat-saat terakhir bersama Yamaha," ucap Lorenzo yang dikutip dari situs Movistar Yamaha.

"Saya memang tidak bisa memberikan akhir yang baik untuk Yamaha. Tapi saya beruntung bisa memberikan hadiah terakhir untuk Yamaha yang telah mendukung saya begitu banyak," sambungnya.

Lorenzo finis dengan catatan waktu 45 menit 54.228 detik. Ia unggul 1,1 detik dari Marc Marquez yang finis di urutan kedua dan 6,6 detik dari Andrea Iannone yang ada di tempat ketiga.

Pada papan klasemen, Lorenzo bertengger di peringkat ketiga. Dirinya memiliki 233 poin, kalah dari Marquez dan Valentino Rossi.

Bersama Yamaha, Lorenzo sudah merasakan tiga gelar juara dunia. Pembalap kebangsaan Spanyol ini meraih kejayaan pada musim balap 2010, 2012 dan 2015.(exe/ist)
0 Komentar