Selasa, 15 November 2016 08:30 WIB

Trump Yakin Hubungan China dan AS Terus Berkembang

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dilaporkan telah melakukan komunikasi dengan Presiden China, Xi Jinping.

Keduanya membahas mengenai kelanjutan hubungan bilateral AS dan China. Berdasarkan keterangan tim transisi pemerintahan Trump, keduanya menegaskan hubungan kedua negara harus dilandasi oleh rasa saling menghormati.

Trump yakin, hubungan China dan AS akan terus berkembang. "Selama pembicaraan, keduanya menegaskan rasa saling menghormati satu sama lain, dan presiden terpilih Trump menyatakan ia percaya kedua pemimpin bisa membangun salah satu hubungan terkuat bagi kedua negara," kata tim transisi Trump.

"Trump juga berterima kasih kepada Jinping untuk ucapan selamat setelah memenangkan pemilihan Presiden pada hari Selasa lalu," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (14/11).

Trump sendiri akan resmi menjadi Presiden AS, dan memulai memimpin negara tersebut pada bulan Januari mendatang. Pengangkatan Trump sebagai Presiden AS akan dilakukan tidak lama setelah Senat AS menyampaikan hasil resmi pemilu AS pada awal Januari.(exe/ist)
0 Komentar