Selasa, 15 November 2016 11:26 WIB

Pemprov DKI Percepat Pembebasan Lahan MRT

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemprov DKI Jakarta akan mempercepat proses pembebasan lahan yang tersisa untuk proyek Mass Rapid Transit (MRT).

Tindakan tegas akan dilakukan mengingat ini merupakan proyek untuk fasilitas publik.

"Pembangunan tetap jalan, dan masyarakat jangan menahan untuk kepentingan publik. Saya mau cek betul kondisi real-nya seperti apa di MRT," jelas Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Soni mengatakan, pembangunan MRT untuk kepentingan masyarakat sendiri. Sehingga sudah seharusnya pemilik lahan bisa lebih bijaksana. Sebab, apbila proses pembebasan dihambat, berarti kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan transportasi umum yang nyaman sulit terwujud.

"Ada lima titik yang memang harus segera dan kalau mereka enggak mau dibebaskan dengan harga enggak cocok atau ukurannya enggak pas, ya proses saja," tandas Soni.

Maka dari itu, pada siang ini Soni dijadwalkan melakukan peninjauan proyek MRT terkait dengan permasalahan pembebasan lahan yang belum tuntas. Sehingga bisa langsung dicari solusi dan kebijakan untuk penyelesaian masalah tersebut.

"Sehingga saya bisa berikan kontribusi apa yang harus dilakukan pemerintah. Ada porsi yang secara teknis harus dilakukan oleh Direktur Utama MRT, ada pula porsi yang harus dilakukan oleh pemda sebagai bentuk kebijakan. Maka, mau saya tegaskan peran saya apa," imbuh Soni. (ist)

 
0 Komentar