Selasa, 15 November 2016 16:44 WIB

Kapolres Jakut Imbau Masyarakat yang Akan Demo 25 November Harus Taat Hukum

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Awal Chairuddin menyatakan demi menjaga kemanan masyarakat yang direncanakan akan kembali menggelar aksi demo pada Juamt (25 November mendatang. Pihaknya sudah siap melakukan segala antisipasi dari efek demo menyikapi kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Awal pun mengimbau agar masyarakat yang akan melakukan demo nanti harus tertib dan taat hukum.

"Buat para pendemo pada 25 November 2016 nanti, saya harap, yang penting prinsipnya ialah menyampaikan aspirasi saja, tak mengganggu ketertiban umum dan tidak boleh melanggar etika dan moral hukum. Ini penyampaian tegas dari saya," kata Awal di Gelanggang Olahraga (GOR) Sunter, Tanjung Priok, Selasa (15/11/2016).

Terkait dengan hari ini Bareskrim sedang melakukan gelar perkara dalam kasus tersebut. Lagi-lagi Awal pun meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerima hasil apapun dari gelar perkara itu.

"Apa pun itu hasilnya, masyarakat semua wajib untuk menghormati segala bentuk dari proses penegakan hukum. Sebab dampaknya pasti ada yang senang dan tidak senang. Jadi yang tidak senang itu, tolong jangan semena-mena lakukan hal-hal yang sifatnya melanggar hukum, ya," tegasnya.
0 Komentar