Selasa, 15 November 2016 23:46 WIB

Niat Tolak Djarot Kampanye, Puluhan Demonstran Malah Diusir Warga Sekitar

Editor : Danang Fajar

Laporan : Arif Muhammad Riyan


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat kembali ditolak kehadirannya saat berkampanye di Jalan Bangka II, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (15/11/2016).


Aksi penolakan inipun sempat ricuh. Namun, lucunya kericuhan terjadi bukan antara pendemo dengan polisi maupun timses Djarot. Melainkan antara demonstran dengan warga kampung Mampang Perapatan, Jakarta Selatan.


Pendemo yang mengaku mahasiswa ini, datang ke lokasi dengan membawa kertas karton bertuliskan kata-kata penolakan lengkap dengan pengeras suara menyisir rute Djarot blusukan di Mampang.


Setelah mengetahui Djarot berada RT 8 RW 13, para pendemo langsung merangsek menghampiri rombongan Djarot lewat gang-gang kecil.


Pihak kepolisianpun tidak ingin mengambil resiko besar, para demonstran dihadang oleh aparat kepolisian yang sudah siaga sejak pagi.


Saling dorong dan teriak antara polisi dan demonstran, sempat membuat gaduh suasana. Warga kampung pun keluar dan ikut mengusir rombongan demonstran.


"Yang bukan warga sini jangan bikin rusuh ya. Aman ko dsini daritadi," teriak salah seorang warga Andi memecah kerumunan.


Setelah memastikan bukan warga sekitar, polisi lalu mengusir demonstran yang rata-rata masih remaja tersebut.


Sedangkan Djarot, tetap melanjutkan acara blusukannya kerumah-rumah warga di gang-gang sempit di wilayah Mampang.


Usai kampanye, mantan Walikota Blitar tersebut menanggapi penolakan yang dilakukan oleh segelintir orang bukan dari warga setempat.


Dikatakan Djarot, walaupun dirinya kerap ditolak kehadirannya, hal itu tak membuat ia takut untuk terus mendengar aspirasi masyarakat di lapangan.


"Tadi saya dengar ada penolakan dari sekelompok orang tapi bukan warga disini dan mereka dihalau orang sini. Saya tidak takut, masuk saja, karena niat kami baik, ingin melakukan pembelajaran demokrasi yang baik," tutup Djarot.


0 Komentar