Rabu, 16 November 2016 07:20 WIB

Juventus buat AC Milan Panik

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- AC Milan sedang diliputi kepanikan. Pasalnya kiper muda mereka, Gianluigi Donnarumma masuk ke dalam bidikan Juventus.

Klub berujuluk Si Nyonya Tua ingin menjadikan Donnarumma sebagai pengganti Gianluigi Buffon yang bakal pensiun usai Piala Dunia 2018. Kebetulan, kontrak Donnarumma di Milan akan berakhir pada waktu yang sama.

Keadaan tersebut coba dimanfaatkan Juve untuk mendapatkan kiper 17 tahun ini. "Donnarumma? Kami belum berpikir ke sana. Yang jelas, kami ingin memiliki kiper terbaik. Sekarang kami punya Buffon yang bakal bermain dua musim lagi. Bukan hal mudah untuk mencari penggantinya. Namun kami akan tetap berusaha mencari pengganti yang pantas," ucap CEO Juventus, Beppe Marotta.

Mendengar kabar ini, Milan langsung menyusun rencana untuk memberi kontrak baru buat Donnarumma. Seperti dilansir Calciomercato, I Rossoneri akan memperpanjang kontrak sang pemain sekaligus menaikkan nilai gajinya menjadi 2 juta euro per musim atau setara Rp28 miliar.

Mino Raiola selaku agen Donnarumma juga memprioritaskan Milan ketimbang Juventus. Kabarnya ia bakal mendesak calon pemilik baru klub untuk menyelesaikan kontrak baru kliennya.

Kontrak tersebut sepertinya akan dituntaskan sebelum 2017. Sebab saat ini manajemen Milan sedang membahas pelepasan saham klub dari tangan Silvio Berlusconi ke Sino-Europe Sports.(exe/ist)