Rabu, 16 November 2016 02:43 WIB

Irena Handono Nilai Ahok Bersalah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Salah satu pelapor kasus penistaan agama, Irena Handono, menegaskan bahwa Gubernur DKI Jakarta (nonaktif), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, jelas melakukan penistaan agama.

"Jelas sekali dan gambalang (menistakan agama). Karena Ahok selain penistaan ke kitab suci dan ulama. Ahok juga merongrong terhadap kerukunan antarumat beragama. Ini bahaya," ujar Irene di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Mantan biarawati ini menjelaskan, prinsip umat Islam sangat sederhana yang benar akan tetap benar dan yang bathil tetap akan bathil.

"Kalau oke dia (Ahok) ngaku menistakan agama terus minta maaf sama masyarakat, tapi tetap selesaikan hukum, nah jalan itu yang kita minta," papar Irene.

Sementara, jika kesimpulan Polri tidak merujuk penetapan Ahok sebagai tersangka, berarti ada kejanggalan dalam proses penanganan kasus tersebut.

"Kalau minta maaf, kita maafin cuma proses hukum jalan terus karena ini negara hukum sederhana kan kenapa dipersulit. Kenapa negara ini harus dikorbankan hanya untuk satu orang. Orang Kristen kan enggak mau agamanya dinistakan," terang Irene.(exe/ist)
0 Komentar