Rabu, 16 November 2016 13:15 WIB

Operasi Zebra Kalimaya, Polresta Tangerang Siapkan Ratusan Personel

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, mengerahkan 100 personel selama melaksanakan Operasi Zebra Kalimaya 2016, yang berlangsung hari ini hingga 14 hari ke depan.

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, 100 personel yang akan diterjunkan akan dibantu oleh unsur TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang.

"Operasi Zebra Kalimaya tahun ini, kita lakukan di tempat stasioner seperti tahun 2015," kata Eko, Rabu (16/11/2016).

Eko menjelaskan, operasi Zebra Kalimaya 2016, merupakan pracipta kondisi jelang perayaan Natal dan tahun baru 2017. Sasaran dalam operasi tersebut adalah seruh pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

"Target operasinya dengan merazia kendaraan yang bermuatan berlebih, pengendara motor yang tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan atau balap liar, kendaraan tidak peruntukannya, dan pengendara melanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan," jelasnya.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan menaati tata tertib lalu lintas.