Rabu, 16 November 2016 13:37 WIB

Lantik Relawan Demokrasi, KPU DKI Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - KPU DKI Jakarta hari ini (16/11/2016) melakukan pengukuhan terhadap 110 relawan demokrasi di Hotel Media and Tower, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno mengatakan perekrutan relawan demokrasi ini melalui proses seleksi dengan pertimbangan netralisasi.

"Relawan demokrasi ini dibentuk dari berbagai unsur masyarakat di seluruh wilayah DKI yang terdiri dari pemilih pemula, perempuan, disabilitas, marginal, tokoh agama, tokoh profesional. "ujarnya. Rabu, (16/11/2016).

Lebih lanjut dirinya menerangkan relawan demokrasi ini berfungsi untuk membantu KPUD dalam mensosialisasikan kegiatan tahapan-tahapan Pilkada.

"Selain itu relawan demokrasi ini untuk meningkatkan partisipasi dan pendidikan pemilih jadi pasar pemilih juga bertambah,"pungkasnya.

Dalam pengukuhan relawan demokrasi kegiatan acara berupa pembacaan pengukuhan atau ikrar bersama sebagai relawan demokrasi dan diikuti dengan penyerahan atribut secara simbolis kepada perwakilan relawan.
0 Komentar