Rabu, 16 November 2016 13:40 WIB

Bantu Perekonomian Rakyat, Sandiaga Gagas Program OKOC

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI, Sandiaga Salahudin Uno mengklaim mempunyai program untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jakarta yang dianggap masih dibawah rata-rata dengan membentuk One Kecamatan One Center (OKOC).

"Jadi mengenai program OKOC kita memang sudah melengkapi artinya dengan pasukan biru itu kolaborasi antara dunia usaha, Komunitas dan Pengusaha dan juga Pemprov di setiap Kecamatan," ujarnya, usai kampanye di Jalan Puskesmas RT 005 RW 11, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (16/11/2016).

Untuk merealisasikan hal tersebut, Dirinya menjelaskan akan membentuk petugas yang dinamakan "pasukan biru" bertugas untuk bersentuhan dengan masyarakat guna menyerap informasi serta aspirasi.

"Nanti mereka akan turun langsung ke bawah untuk menata, berikan pelatihan dan penyuluhan keterampilan dan kebutuhan modal dari usaha usaha pemula," katanya.

Selain itu, dirinya menjanjikan peminjaman modal untuk para warga yang siap membuka usaha senilai Rp. 300 juta, dengan cicilan bunganya 7 hingga 9 persen perbulannya.

"Kemarin kita sudah rembug berapa batas selling untuk kebutuhan modal tersebut dan usul yang masuk dari karena dilihat dari topografi yang ada setiap usaha berbeda-beda. Tapi sudah disepakati sellingnya Rp300 juta," ungkap pasangan Anies Baswedan ini.

Dirinya berharap, kedepannya siap menciptakan lima ribu pengusahan baru nantinya di setiap kecamatan, agar para pengangguran mendapatkan pekerjaan layak.

"Program ini juga untuk mendidik anak muda atau warga yang miliki keterampilan agar optimis jadi pengusaha sukses," pungkasnya.