Rabu, 16 November 2016 16:54 WIB

Jelang Pilgub, Walikota Jaksel Sebut Banyak yang Jual Kompor dan Kipas

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi menyampaikan yang menjual kompor dan kipas akan lebih banyak dibanding penjual AC (Air Conditioner).

Bukan dalam artian sebenarnya, pernyataan tersebut hanya kiasan yang disampaikan Tri ditengah konsolidasi anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tebet untuk meningkatkan kewaspadaan akan konflik sosial yang bisa saja terjadi dalam perhelatan Pilgub 2017.

"Menjelang pilkada ini, yang jual kompor dan kipas lebih banyak daripada yang jual AC, maka mohon disampaikan ke masyarakat persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan," tegas Tri ditengah kegiatan bertajuk 'Peningkatan Deteksi Dini, Cegah Dini dan Pencegahan Konflik Sosial Menjelang Pemilukada 2017' di Aula Kecamatan Tebet, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Dalam acara yang dihadiri 59 orang anggota FKDM Tebet tersebut, Tri mengatakan akan kembali menggalakan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) untuk menjaga agar tidak ada penyusup diantara warga.

"FKDM beserta RT dan RW harus sensitif terhadap keadaan lingkungannya. Bila ada warga yang tertutup dan tidak pernah bergaul, maka perlu diperhatikan," pungkas Tri.
0 Komentar