Rabu, 16 November 2016 18:18 WIB

Harga Kebutuhan Pokok di Tangerang Merangkak Naik

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Guyuran hujan dalam beberapa hari terakhir, membuat harga kebutuhan pokok ataupun komoditas saat ini mulai kembali merangkak naik.

Seperti di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, harga kebutuhan pokok seperti beras merangkak naik dengan harga beras kualitas standar yang semula Rp. 7.500, kini menjadi Rp. 8.000.

Untuk harga komoditas seperti, cabai merah harga sebelumnya Rp. 28.000 kini Rp. 35.000, harga cumi-cumi yang sebelumnya Rp. 30.000 per kilogram menjadi Rp. 40.000.

Hal tersebut diketahui, lantaran petani yang gagal panen serta pasokan dan pendistribusian yang lambat.

"Harganya naik karena pasokan hanya sedikit, naiknya pun bukan dari kita tapi dari petaninya langsung. Otomatis kita naikan dari pada kita tetap harga rendah, tapi merugi. Namun, dari pembeli pun enggak mengalami penurunan," ujar Agus, salah seorang pedagang di Pasar Cikupa, Rabu (16/11/2015).

Sementara, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kabupaten Tangerang, Tubagus Buqhori mengatakan, kenaikan harga yang terjadi saat ini merupakan hal yang wajar karena kondisi cuaca yang tidak menentu.

"Ini wajar saja terjadi dengan keadaan saat ini. Namun, apabila kenaikan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan diatas 15 persen, dalam waktu dekat akan diadakan operasi pasar yang bekerja sama dengan Bulog," pungkas Tubagus.
0 Komentar