Rabu, 16 November 2016 23:17 WIB

PAUD dan TK di Kelapa Gading Diberi Penjelasan soal Bahaya dan Penanggulangan Kebakaran

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 149 anak dari pendidikan anak usia dini (PAUD) dan TK Ad Dakwah juga ibu-ibu warga RW.010 Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara mendapat sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara.


Kegiatan tersebut, diharapkan dapat meminimalisir kasus kebakaran di Jakarta Utara. "Misalnya, salah satu penyebabnya karena anak-anak yang bermain api," kata Kasudin  PKP Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, di RPTRA Biru laut, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (16/11/2016).


Dari sosialisasi ini, Satriadi mengatakan anak-anak menjadi tahu penyebab kebakaran. "Main api itu sangat berbahaya," ucapnya.


Tidak hanya itu, Satriadi juga memberikan pelajaran kepada anak anak bagaimana memadamkan api dari kompor yang terbakar. "Kepada orangtuanya atau ibunya juga. Karena seringkali jika terjadi kebakaran, ibu-ibu hanya teriak dan lari. Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini, ibu-ibu bisa langsung memadamkan kebakaran pada kompor gas," tuturnya.


Sementara itu, Yani (37), salah satu warga, mengucapkan terima kasih atas pembekalan yang diberikan petugas PKP. "Bermanfaat sekali. Kita jadi tahu bagaimana penanganan kebakaran pada kompor gas, secara cepat. Karena selama ini jika mendengar kebakaran kompor gas, kita kaum ibu, sangat takut," katanya.(exe)

0 Komentar