Kamis, 17 November 2016 07:58 WIB

Riedl Sudah Dapatkan Formasi Lawan Thailand

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku sudah mengantongi jurus untuk mengatasi perlawanan Thailand.

Indonesia yang berada di Grup A Piala AFF akan melakoni laga perdana melawan Thailand. Laga yang akan disiarkan langsung RCTI, Sabtu (19/11/2106) mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Philippines Sports, Bocaue, menjadi pertandingan krusial.

Kemenangan menjadi harga mati jika ingin memilihara asa ke fase selanjutnya. Peluang pasukan Merah Putih memang masih terbuka meski di grup ini bersaing dengan Singapura dan tuan rumah Filipina. Fokus pertama tentunya akan tertuju melawan tim asuhan Kiatisuk Senamuang.

Menurut Riedl, untuk bisa mengamankan pertandingan mau tak mau sisi pertahanan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Maklum Thailand adalah salah satu tim paling solid dibandingkan kontestan lain.

Walau sudah mengantongi formasi, pelatih asal Austria itu enggan membeberkan siapa saja yang akan mengisi pos. Riedl akan terus memantau perkembangan anak asuhnya sampai sehari sebelum pertandingan.

"Kami akan memainkan formasi 4-4-1-1 atau semacamnya. Kami bergantung seberapa kuat lawan kami nanti. Karena mereka terlalu kuat dan kami punya banyak pemain bertahan. Kami butuh untuk counter attack," kata Riedl seperti dilansir Goal, Rabu (16/11/2016).

"Terkait line-up, memang di kepala saya sudah ada nama-nama pemainnya. Tapi kami tidak tahu apa yang terjadi dalam waktu 24 jam ke depan seperti apa," tambahnya.

Setelah lawan, Thailand, timnas Indonesia bakal berhadapan dengan tuan rumah Filipina, serta pada laga penutupan penyisihan Grup A bertempur melawan Singapura.(exe/ist)
0 Komentar