Kamis, 17 November 2016 15:15 WIB

Ahok Tersangka, Haji Lulung Apresiasi Polisi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana mengapresiasi langkah aparat kepolisian terkait penetapan Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok sebagai tersangka atas dugaan penistaan agama.

Menurutnya, ia menilai polisi telah memperhatikan laporan-laporan ormas yang menutut untuk menindak secara tegas Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua tersebut.

"Ya meskipun ada perdebatan tapi cenderung pada penistaan agama yang dituntut, jadi saya imbau agar masyarakat tenang dan percaya pada kepolisian dapat menyelesaikan kasus tersebut," ujar Lulung kepasa wartawaan saat ikut blusukan Agus Yudhoyono di jalan Adam, Kebon jeruk, Jakarta Barat Kamis (17/11/2016).

Selain itu, dirinya akan terus mendorong pihak kepolisian agar terus melakukan penyidikan terhadap mantan bupati belitung itu. Pasalnya, ia menilai Ahok sudah menyatakan tidak akan melakukan praperadilan atas kasus yang menjeratnya.

"Kita mendorong terus kemudian Ahok tidak akan pra peradilan dan bersyukur berarti dia sadar kalau yang di lakukannya salah," tandasnya.

Lanjutnya, dirinya juga mengimbau Presiden Joko Widodo untuk tidak mengintervensi yang nantinya dapat menimbulkan ketidak percayaan masayarakat atas kepemimpinan dirinya.

"Karena harapan jangan sampai masyarakat kurang kepercayaan kepada beliau kalau nanti di pengadilan justru intervensi itu urusan nanti, saya yakin Jokowi orang baik," pungkasnya
0 Komentar