Kamis, 17 November 2016 16:46 WIB

Panglima TNI Ajak Mahasiswa Jaga Kebhinekaan NKRI

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo kali ini menghadiri kuliah umum kebangsaan kepada Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (17/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa, generasi muda harus menjaga kebhinekaan yang ada di dalam kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Karena akhir-akhir ini, negara Indonesia sedang diterpa isu-isu pemecah kesatuan, maka dari itu generasi muda harus menjaganya," Kata Gatot.

Untuk menjaga agar isu-isu pemecah kesatuan tersebut tidak tersebar ke seluruh elemen masyarakat, dibutuhkan generasi muda yang kuat jiwa raganya, tidak terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merugikan bangsa dan negara.

"Dengan terus bergotong royong lah, masyarakat dapat bisa saling menghargai, kalo dalam sejarah generasi muda lah yang memberikan semangat patrotisme agar terus menjaga perbedaan tetap harmonis," katanya.

Selain itu, dirinya juga sempat memberikan semangat kepada Ratusan mahasiswa UKI agar menjadi kaum pemenang, karena pemuda lah yang dapat memberikan semangat untuk menciptakan generasi terbaik dimasa akan datang.

"Jiwa pahlawan lahir didalam jiwa para pemuda, mengapa mewujudkan bangsa pemenang, tanpa kita jadi pemenang, kita akan jadi pecundang," pungkasnya.
0 Komentar