Kamis, 17 November 2016 17:18 WIB

Sering Banjir, Bupati Tangerang Akan Normalisasi Sungai Cirarab

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Banjir yang kerap merendam kawasan Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, membuat Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, mengambil tindakan dengan segera melakukan normalisasi.

"Kawasan Pasar Kemis sering terendam banjir terutama perumahan regency dan SMPN 3 Pasar Kemis. Terkait hal itu, tahun depan penanganan banjir akan fokus pada kawasan tersebut dengan melakukan normalisasi dan pelebaran sungai Cirarab dan Kali Sabi," ujar Zaki, Kamis (17/11/2016).

Zaki mengatakan, terkait kesiapan menghadapi bencana alam seperti banjir, pihak Pemerintah Daerah melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tangerang, telah siap dengan seluruh sarana dan prasana.

"Kita sudah siap seperti posko, perahu, dan alat pompa penyedot air. Selain itu, kita juga sudah melakukan pelatihan tanggap darurat bencana," katanya.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Agus Suryana menjelaskan, hasil pantauan, kondisi banjir di Pasar Kemis saat ini sudah surut.

"Seluruh titik yang sebelumnya banjir, seperti, Pasar Kemis dan Kelapa Dua sudah surut. Namun, kami tetap lakukan kesiagaan," jelas Agus.

Agus mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk dapat menyiagakan diri dalam menghadapi bencana banjir, mengingat intensitas hujan yang cukup tinggi. "Masyarakat harus turut siaga, apabila terjadi bencana jangan panik," tutupnya.
0 Komentar