Kamis, 17 November 2016 17:48 WIB

Jika Terpilih, Anies Janjikan Stadion Baru untuk Persija

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) no urut tiga Anies Baswedan menjanjikan akan stadion baru untuk klub Ibukota yakni Persija Jakarta jika kelak dirinya terpilih menjadi orang no satu di DKI.

Hal ini disampaikan Anies ketika menemui perwakilan supporter Persija The Jakmania di kawasan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Kamis (17/11/2016).

"Itu sebabnya kenapa ketika membangun tempat yang baru maka kegiatan-kegiatan itu harus disiapkan. Jangan sampai kegiatannya hanya ketika menonton sepakbola," kata Anies.

Mantan Mendikbud ini menyebut, di setiap wilayah seluruh dunia pun tiap supporter memiliki karakter yang berbeda-beda. Itulah sebabnya, dengan dibangunnya stadion di Jakarta bisa memperbaiki citra yang selama ini ada di masyarakat.

"Di banyak tempat di dunia. Pendukung-pendukung sepakbola punya karakter yang beda-beda. Tiap negara lain-lain. Nah, kita ingin agar ke depan pendukungnya mencerminkan stadionnya, rapi baik, tertata," ucap Anies.

"Tapi untuk membangun itu harus bertahap. Tidak bisa hanya anjuran. Tapi harus lewat kegiatan-kegiatan yang ditata dari kelompok yang paling kecil," lanjut Anies.

Anies menambahkan dirinya telah menjalin komunikasi dengan para The JakMania dalam rangka menyusun program yang akan dilakukan di stadion tersebut.

"Sebenarnya pembicaraan dengan The Jak sudah berjalan terus. Nanti ke depan, sambil kita menyusun stadionnya kita akan menyusun program-programnya," tandas Anies.
0 Komentar