Jumat, 18 November 2016 07:32 WIB

Tertekan, Pemimpin ISIS Tidur dengan Sabuk Bom Bunuh Diri

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Salah satu warga Irak yang jadi informan militer mengirim pesan teks kepada intelijen Irak di Baghdad yang menyebut bahwa pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, sudah mulai tertekan.

Pesan dari informan Irak itu menyatakan bahwa Baghdadi tidur dengan sabuk bom bunuh diri. Pesan teks pertama kali diterima intelijen Irak pada minggu pertama bulan November 2016. Pesan itu telah didapatkan kantor berita Reuters.

”Baghdadi telah menjadi sangat temperamental, dia bahkan telah membebaskan dirinya dari segi penampilan,” bunyi pesan teks itu yang dilansir Jumat (18/11/2016).

Pesan lainnya menyatakan Baghdadi terkesan mengabaikan penampilannya. Informan Irak itu mengatakan bahwa Baghdadi saat ini tinggal di ruang bawah tanah. Dia harus menggunakan terowongan yang luas untuk mencapai kota Mosul.

”Dia juga pergi ke tempat tidur mengenakan sabuk (bom) bunuh diri. Dia yakin bahwa dia tidak akan pernah ditangkap hidup-hidup sehingga dia memakainya dalam kasus jika dia ditangkap,” kata informan itu dalam pesannya.

Media Irak, Alsumaria News, mengutip sumber di kelompok ISIS beberapa waktu lalu melaporkan bahwa Baghdadi menunjuk wakil untuk menggantikannya jika dia tewas di Mosul.

“Media ISIS telah mulai menyebarkan keputusan Baghdadi ini,” kata sumber itu.
”Mempromosikan gagasan 'kalifah penggantinya' belum pernah terjadi sebelumnya di Mosul, dan selalu menjadi isu sensitif yang tidak ada yang bisa memunculkan, bahkan pemimpin senior ISIS,” lanjut sumber itu.

Identitas wakil pemimpin ISIS tidak akan diumumkan saat ini. Alasannya, menurut sumber itu, bisa memicu perpecahan di kelompok ISIS.(exe/ist)
0 Komentar