Jumat, 18 November 2016 10:14 WIB

Ada Pohon Tumbang Jalan KRT Radjiman Macet

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pohon angsana berdiameter 60 sentimeter dan tinggi sekira 15 meter, tumbang di Jalan KRT Radjiman, RT 02/RW 13 Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (18/11/2016) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi lalu lintas dari arah Buaran menuju Cakung mengalami kemacetan.

Berdasarkan informasi dihimpun, pohon tumbang ini terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Saat kejadian cuaca di lokasi cukup terang dan tidak sedang turun hujan. Mendadak pohon angsana itu tumbang dan menutupi jalan.

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman menjelaskan, pohon tumbang karena batang pohonnya sudah rapuh. Sehingga walau tidak ada angin maupun hujan, pohon dapat tumbang sewaktu-waktu.

"Sepertinya kondisi batangnya sudah rapuh, sehingga pohon angsana ini tumbang. Beruntung tidak ada kendarana yang tertimpa pohon ini," jelas Gatot.

Untuk mengevakuasi bangkai pohon, pihaknya mengerahkan sebanyak empat personel. Batang pohon yang menghalangi jalan langsung dipotong menjadi beberapa bagian menggunakan gergaji mesin.

Akibat pohon tumbang ini, lalu lintas dari arah Buaran menuju Jalan Bekasi Raya Cakung sempat mengalami kemacetan yang cukup parah.

Ekor kemacetannya mencapai sekitar satu kilometer. Namun, setelah dilakukan evakuasi, lalu lintas kembali normal. (ist)

 
0 Komentar