Jumat, 18 November 2016 17:02 WIB

Bupati Tangerang Minta Kapolri Agar Wilayahnya Jadi Satu Polda

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bupati Tangerang, Zaki Iskandar meminta agar Kabupaten Tangerang bernaung dalam satu Polda (Kepolisian Daerah). Hal tersebut lantaran, sulitnya masyarakat ataupun Pemerintah melakukan koordinasi keamanan wilayah.

"Ya, pemerintah sudah meminta pada Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) agar wilayah Kabupaten Tangerang bernaung di satu Polda, yakni Polda Banten," ujar Zaki, Jumat (18/11/2016).

Ia menjelaskan, perpindahaan ke Polda Banten dengan latar belakang wilayah Kabupaten Tangerang merupakan wilayah yang dekat dengan Serang.

"Kemarin itu alasan perpindahan karena wilayah Kabupaten Tangerang yang dekat dengan Serang. Ya sekalian saja, saya minta seluruh Polsek kembali bernaung di Polresta Tangerang yang tentunya ke Polda Banten," jelasnya.

Orang nomor satu di kota seribu industri ini pun, telah membicarakan perpindahan naungan Kabupaten Tangerang dengan Kapolda Banten (Brigjen Listyo Sigit Prabowo), dan para stake holder di Kabupaten Tangerang.

"Perpindahan ini sudah dibahas dan semoga secepatnya disetujui, karena kami sangat kesulitan dalam mengurus administrasi pengamanan di Kabupaten Tangerang, karena di Kabupaten Tangerang terbagi atas tiga Polres dan dua Polda," tutupnya.
0 Komentar