Jumat, 18 November 2016 23:24 WIB

Anies Baswedan Janji Tanggung Tagihan Air Warga Jakarta

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ada hal yang berbeda saat Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendatangi ke wilayah Pademangan Timur, Jakarta Utara, Jumat (18/11/2016).


Puluhan balon warna-warni dilepaskan dan membumbung tinggi dari lapangan voli di samping Stasiun Ancol itu. Balon berbagai warna itu tidak hanya terbang saja. Ada secarik kertas yang ditempelkan atau diikatkan sebelum dilepaskan.


Masyarakat menuliskan sejumlah keinginan di balon. Sebelum melepaskan balon, Anies pun sempat menuliskan harapannya. "Jakarta yang maju, dengan warga yang bahagia. Tulisan itu diakhiri dengan tanda tangan saya. Itu tagline kami dan harapan kami agar Jakarta bisa lebih baik," ucap dia.


Sebelum melepas balon, Anies berkampanye di wilayah RW 10. Ada beberapa hal yang disampaikan. Selain memperkenalkan program baru untuk Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) plus, Anies juga memberitahu warga mengenai rencana relokasi.


Anies memastikan bahwa relokasi adalah pilihan terakhirnya. Dirinya ingin mengutamakan penataan. Termasuk penataan lingkungan agar lebih sehat dan nyaman.


Tak hanya lingkungan yang sehat dan nyaman, Anies juga menginginkan agar ada air bersih yang bisa mengalir di wilayah itu. Bahkan, Anies berjanji, masyarakat miskin hanya perlu membayar 20 persen dari tagihan airnya. "80 persen akan ditanggung pemerintah," ujar Anies yang disambut tepuk tangan warga.


Sebelum berkampanye, Anies menyempatkan diri ikut menari bersama warga. Bagi Anies, menari adalah bukan hal yang baru. Sebab dia sering menari sewaktu masih bersekolah. "Saya soalnya banyak ikut ekstrakurikuler," ungkapnya.(exe)

0 Komentar