Jumat, 18 November 2016 23:39 WIB

Kemenpora Lakukan Sinkronisasi Vertikal Antarlembaga

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Plt. Sesmenpora, Yuni Poerwanti, membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Vertikal Kelembagaan dan Program Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (18/11).


Yuni mengatakan, Kemenpora ingin maju dan ingin melakukan sinkronisasi vertikal antarlembaga supaya program kepemudaan dan keolahragaan dapat benar-benar terwujud nyata sinerginya antara pusat dan provinsi.


"Ini merupakan momentum yang tepat untuk menyatukan program di pusat dan daerah. Kami yakin di provinsi dan kabupaten/kota sudah menyusun program yang belum tentu sama dengan program di Kemenpora," katanya.


"Sekarang kita bersama-sama menyusun program agar program tersebut sama  antara pusat dan daerah. Program Kepemudaan dan Keolahragaan yang kita susun ini harus berkualitas agar para pemuda dan  olahragawan kita juga lebih berkualitas di masa yang akan datang," kata Yuni.


Yuni melanjutkan, sinkronisasi vertikal dan kelembagaan pada program kepemudaan dan olahraga bisa tersambung dengan baik dan pada akhirnya kita pun bisa memilih program mana yang bisa diangkat untuk pusat dari provinsi.


Untuk itu, kita berharap pertemuan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan  apa yang telah kita cita-citakan. Semoga apa yang kita lakukan sekarang ini akan membuahkan hasil yang luar biasa untuk kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia.


Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Samsudin, melaporkan bahwa  acara ini baru dihadiri oleh 21 Propinsi dari 34 Propinsi yang diundang. 30  peserta dari Kemenpora yaitu eselon I dan II beserta Kementerian lain sebanyak 18 peserta.


Sedangkan narasumber terdiri dari Bappenas, Kemen PAN dan Kemendagri. Pada sesi berikutnya Walikota Malang, Mochamad Anton dan Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun, memaparkan terkait dengan kelebihan dan kekurangan propinsinya yang dijadikan sebagai cikal bakal kota layak pemuda yang merupakan program unggulan Kemenpora.


“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa sebagai tonggak dari upaya pemerintah untuk menjadikan program sebagai acuan utama dalam  mensukseskan nawacita yang digagas oleh Presiden Joko Widodo,” ujarnya.(exe/ist)

0 Komentar