Sabtu, 19 November 2016 08:10 WIB

Trump Berencana Lakukan Tur Kemenangan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, berencana untuk melakukan tur kemenangan ke sejumlah negara bagian.

Tur kemenangan itu akan dilakukan swing states dalam beberapa minggu ke depan. Hal ini merupakan langkah yang tidak lazim dilakukan oleh seorang presiden terpilih.

Direktur tim advance kampanye Trump, George Gigicos mengatakan Trump akan berangkat ke beberapa negara kunci yang memilihnya setelah liburan Thanksgiving pekan depan.

"Kami sedang bekerja untuk tur kemenangan sekarang. Itu akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan," katanya seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (18/11/2016).

Meski begitu, Gigicos tidak mengatakan secara spesifik wilayah mana saja yang akan disinggahi Trump dalam tur kemenangan tersebut.

Gigicos hanya mengatakan wilayah yang disambangi mencakup negara-negara yang berhasil mereka menangi dan swing state yang diluar dugaan mendukung Trump.

Trump melakukan kejutan terbesar dalam sejarah politik modern AS setelah mendapat dukungan dari pemilih kelas pekerja kulit putih. Ia mengalahkan Hillary Clinton di sejumlah negara yang sebelumnya memilih kompatriotnya Presiden Barack Obama, termasuk Ohio, Pennsylvania, dan Wisconsin.(exe/ist)
0 Komentar