Sabtu, 19 November 2016 19:49 WIB

Djarot Berencana Bangun RPTRA di Semper

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (19/11/2016). Dirinya berencana akan membuat RPRTA dan lakukan pengerukan pada drainase.

Awalnya saat menjajakan kaki di lokasi, Djarot meninjau lahan bekas rumah warga yang mengalami kebakaran di lokasi itu. Djarot lantas bertanya kepada warga apa mau lahan itu dijadikan RPTRA.

"Ini untuk aman, RPTRA. Supaya hidupnya baik, bagus," kata Djarot, di lokasi, Sabtu (19/11/2016).

Djarot bertanya kepada warga apakah setuju jika nanti akan dibuatkan RPRTA. Warga menyetujuinya. Kendati begitu, jika tanah itu ada yang memiliki, Djarot mengatakan bisa dibayarkan sesuai NJOP.

Djarot lalu melanjutkan perjalan ke dalam pelosok pemukiman warga. Di sana, banyak warga menyambut antusias. Raut ekspresi wajah warga nampak senang dengan kedatangan Djarot.

Suara dukungan untuk Cawagub DKI nomor urut dua itu juga terdengar. Djarot lalu meninjau drainase di kawasan tersebut. Dirinya melihat bahwa drainase kawasan itu perlu dikeruk.

Jalan akses ke rumah-rumah warga setempat ternyata di bangun di atas drainase. Drainasenya ditutup dengan beton permanen. Namun, setiap beton jalan terdapat celah yang di bawahnya dapat terlihat saluran drainase tersebut. "Ini mesti dibongkar, diuruk," ujar Djarot.

Dirinya mendapat laporan seorang warga yang mendampingi, bahwa jalan itu sudah rapuh, sehingga mobil tidak dapat lewat. Djarot lalu mengatakan, jika pengerukan drainase dilakukan, beton yang menutupi drainase akan dibongkar.

Lalu akan diganti dan dibangun yang lebiu baik. "Tapi tidak ditutup permanen. Bisa dibuka," ujar Djarot.

Pria yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI itu juga menemukan sebuah empat mati. Empang itu jadi kubangan air yang kotor berwarna hijau.

Di lokasi itu Djarot menawarkan solusi ke warga agar kawasan itu diubah jadi lokasi resapan air. Warga nampak setuju dengan usulan Djarot.
0 Komentar